Minggu, 16 Maret 2014

kehidupan smakbo

ujian telah tiba.. ujian telah tiba.. horee.. horee.. horee.. (yes) (yes) (yes)


Bogor, 16 Maret 2014
       17.30
    di Rumah

Minggu ke 3 di bulan maret, dan minggu ke-3 gue ujian..
perkenalkan gua galang, sekarang gua udah nginjek tingkat akhir kalo buat anak sma, "akhir" yang dimaksud adalah gue mau nempuh ujian nasional bukannya akhir bakal lulus sekolah hiks..
gua sekarang udah kelas 12 di salah satu kelas dari 10 kelas disekolah gue....
12.3 wkwkwkw, kelas yang terheboh, tergosip, ternyelekit, terseru, terclub-malam (sebagian dari pengisi kelas ini kalo ngomong itu harus make suara yang keras dan teriak teriak), ter gajelas.. tapi gua nyaman kok ada dikelas ini.

tapi gua mau curhat :(.. 3 minggu ini kita (12.3) gak pernah berkumpul lagi, kenapaa?  soalnya 3 minggu ini kita ujian terus..... kok lama ya? hehe taulah smakbo kalo lagi ujian gimana..

smakbo (sekolah menengah analis kimia bogor) sekarang berubah nama sejak tahun 2011 menjadi smk-smak bogor (sekolah menengah kejuruan-sekolah menengah analis kimia bogor) emang rada aneh kalo dipanjangin, makanya sering make smakbo aja hahaaa..



berhubung semester genap, bentar lagi smakbo buka pendaftaran siswa baru.. biasanya akhir maret atau awal maret sih, tapi minggu ini setau gue udah ada siswa yang diterima lewat jalur pmdk (rapot), tapi jangan khawatir buat yang ikutan test, asal belajar dengan giat dan sungguh sungguh pasti bisaa..

info lagi, sekolah ini itu sekolah yang super duper sibuk. karna gua udah kelas 12, so pasti gua punya banyak pengalaman..
kelas 10 : saatnya adaptasi. masa-masa ini masa-masa yang bisa dibilanng susah-susah gampang (susahnya banyak). gampangnyaa itu paling gampang buat adaptasi buat temen-temen baruu, gampang banget buat berbaur satu sama lain, karena adanya pendekatan pada saat mos wkwk..
susahnya ? adaptasi sama pelajaran.. gua ngerasaa, kalo pas di smp itu gue tinggal ngedengerin dengan seksama guru nerangin, pasti langsung kerekam dan apal sampe nanti ulangan. tapi disini? what theeee.... buat tipe2 orang kaya gue, pasti kewalahan.. makanya jangan ngikutin gue haha.. gue aja untuk semester pertama, mata pelajaran yang diremedial ada 5 --" sudahlah jangan mengenang masa masa itu. kedua..... susahnya beradaptasi pada saat praktik.untuk anak smp kaya gue yang pada saat itu baru bener-bener ngerasa laboratorium yang sebenarnya itu ternyata kaya begono........ bukan kaya lab lab ipa di smp haha apalagi komputer wkwk. tapi banyak banget best-unforgetable-ever experiences disini. sampe ketakutan karena kelas 10 ini ada yang namanya drop out (DO) kalo kalo ada siswa yang udah gabisa ngikutin hehe.

kelas 11 : saatnya bilang "gue bebas dari DO, gue bebassss yuhuuu" namun.............................................................. semua belom berakhir, kalo dikelas 10 cuma ada 2 lab, eh kelas 11 bertambah jadi 5 lab dalam seminggu, ngok banget gak -_- selalu bilang "enakan teori drpd praktek, praktek capek, ditambah laporannya harus beres besoknya" nah nah nah, tapi sebenernya kelas 11 ini yaitu masa kesenang senangan, masa santai tanpa beban apapun.. pelajaran semakin mengerti, dan semakin keluar jiwa jiwa analis sejatinya haha..

kelas 12 : masa yang bisa dibilang semi-senioritas. kalo di sma lain kalian itu bisa dibilang senior kalo udah kels 12, kalo di sini.... masih belom hehe masih harus hormat sama kelas 13. dan pertama-tama nginjek kelas 12 itu... bahagiaaaa, semakin sedikitlagiguekeluardarijerujinerakainiiii huahahaaa.. tapi semua berubah ketika negara api menyerang :( dalam hati gue saat ini berkata untuk kelas 12 itu....................................CAPEK, prakteknya semakin menjerumus semakin meruncing dan otomtis semakin menjelimet, dan laporan semakin buanyak yang harus dituntasin besoknya. ditambah pelajaran pelajaran yang seolah olah mengganggu aja, terus badan semakin lemes, remuk... ujian dimana mana.. huahahaaa tapi semua kepahitan itu mau gamau harus gue lewatin, harus gue jalanin.. dan buktinya gue bisa walau gua udah gak mementingkan hasilnya lagi wkwkwk.
capeknya dimana sih?
brow brow, sini gua kasih tau..
hari ini minggu ke-3 dibulan maret dan kalian harus tahu ini :
akhir februari : gue melaksanakan uts-uts laboratorium.
3, 4, 5 maret : untuk kelas 12 melaksanakan Try Out Ujian Nasional
10-14 maret : untuk kelas 12 melaksanakan Ujian Sekolah praktik
17-22 maret : untuk kelas 12 melaksanakan Ujian sekolah teori
25 maret : untuk kelas 12.3 melaksanakan uts lab pkt

baru kali ini gue merasakan artis sibuk jobbb haha, udah jadi papan atas. sampe nanti UN dan abis UN gue baru bisa merasakan segarnya dunia, kenapa broww? stulap brow stulap (studi lapangan) dan ke bali yuhuu, udah lama gak kebali, terakhir ke sana itu pas kelas 4 sd. mungkin sekarang bule bule udah berubah :( atau pantai sanurnya udah berubah jd gunung :( huahhaha

tapi semua itu bakal kebayar kok bakal bakal, secara gak langsung gue bisa ngapa-ngapain, gue bisa berfikir menyambung-nymbungkan kehidupan sehari-hari sama kimia (ini gaya), dan yang paling bikin gua ternganga itu.. jadi gini, gue kan les ya, dan kebetulan tempat les gua itu gurunya dari a.k.a (akademi kimia analisis) dan pas cerita-cerita, ternyataa nyambung, suka nanya2 prakteknya kaya gini gak? make alat ini itu ya? terus kalo... banyak banget hehe ternyata ya ilmunya itu sama aja kaya kuliahan. cuma kalo kuliahan nanti lebih mengerucut lagi huehehe..

jadi.................... gue belom belajar nih.. huahaha besok agama sama matematika, tapi udah jenuh. tapi tapi kalo gak semangat dan rajin, pasti gue dapet hasil yang kurang maksimal.. sowsowsow curhatnya sampe disini dulu... folow follow ig/twitter : galangadii. nanti kita share lagi ya :D

1 komentar:

  1. Bang, mau tanya. Gw kan masih smp yak, bau kencur gitu dah:v
    Nah, gw tuh hampir sama kayak lu dimasa smp ulangan gk pernah belajar dan kalo dikelas gk pernah nyatet, alhasil gw selalu dapet ranking 3 dikelas. Menurut abang. Gw bisa bertahan hidup gk dineraka sana?(smakbo)

    BalasHapus