Kamis, 07 Februari 2013

Tes masuk smakbo

Assalamualikum, guysssss saat ini gue lagi sibuk sekolah tapi ya gua mau nambah wawasan deh buat kalian yang baca haha ya walau kayanya sedikit curhat yakan -_-

Kalo diliat dari judulnya ini pasti ya soal masuk smakbo.. tahun 2011 loh gue ngikutin test disekolah ini..

Awalnya cuma karna emang sekolah ini kepandang dan dikenal oleh semua orang makanya gua berniat buat kesini....... tadinya ya mau ke sma negeri yang nerima nem diatas 37.. cuma kalo ke sma negeri gua harus masuk sma yang berdekatan dengan rumah, beda halnya sama smakbo... kedua orang tua gua pun setuju nah disini lah gue berjuang..

Sana kemari nunggu ini itu. Sebelum un smp ternyata smakbo udah buka pendaftaran duluan, akhirnya ya nyokap yang udah ngebet juga akhirnya di daftarin deh di minggu ke 2 pembukaan pendaftaran. Setelah pendaftaran gue mulai fokus ke testnya smakbo sama un. Karena smakbo nerima dengan tes akhirnya gue beli kumpulan soap2 masuk smakbo dan itu alhamdulilah membantu gue sedikit hahaha

Emang sih rada susah ngebagi waktu belajarnya tapi kan satu materi jadi ya slow2 aja hahaha.. un pun selesai dan disaat ini lah gue mulai belajar lebih fokus buat test disini. Perlu diketahui pada saat itu ya cuma gue yang masih belajar setelah un, soalnya smakbo tesnya itu bener2 akhir banget, sekitar 3 minggu setelah un.

Hari tes tiba...... gue memasuki sekolah ini, di jalan binamarga gue telusuri dan sampai didepan sekolah ini, banyak sekali anak smp dan orangtuanya datang disini, ada yang naik kedaraan umum juga pribadi yah tapi ga ada yang naik elang atau sebangsanya

Eh iya awal kesan gua masuk kesini itu.... waw sekolahnya gede banget indah bagus kerendeh ya maklum namanya juga lingkungan baru harus berfikir dan bersikap positif. Testnya itu ada mate, ipa, bindo, bingg.... tapi yang paling banyaj bingg dan paling susah ipa bagian biologi -_- huppp

Sampe rumah udah kebru pesimis.. dan akhirnya ngerundingin sma yang negeri aja... hinggaaa 5 hari abis tes itu.... pengumuman dan tau..?? Nomer test gue ada, dan gue loncat2 sambil teus bilang alhamdulilah wek lebayyyy tapi gabisa kontrol diri waktu itu..

Sehari abis pengumuman smakbo, eh ternyata pengumuman sma negeri keluarrr dannn gue keterima juga, sma negeri ini passing grdenya 36.85 ya...... alhamdulilah juga tapii gua milih smakbo hikhik

Kuncinya ya cuma belajar, jangan bosen belajar...... dan jangan terlalu mumet belajar, jangan ngeluh terus, mentalnya harus dikuatin hahahahha udah ya besok harus ku quiz kimiaaa organik wkwkwk bye wassalamualaikum..l

11 komentar:

  1. kaaa waktu kak masuk situ nem kaka berapa ?
    duuh raport aku kelas 7kan kecill :(
    udahmah b.ingnya jelek :'"

    BalasHapus
  2. Beli kumpul2an soal buat masuk smakbo dimana kak ? Aku mau masuk smakbo

    BalasHapus
    Balasan
    1. 4 tahun yang lalu sih gua nitip ke temen yang les di elog, les elog jual bukunya, jadi gua nitip. tapi seinget gua ya tahun kemaren itu suka ada yang jualan bukunya nunggu di depan gerbang smakbo. semoga bisa membantu yah. semangat ya ;)

      Hapus
    2. Ka mau nanya, conyoh soal ipa untuk tes di smakbo itu seperti macamnya rumus-rumus yg ada di smp kan ka? Yg misalnya rumus daya=w=f×s dan rumus lainnya?

      Tolong dijawab ya kaak ^^

      Hapus
  3. Itu soal test nya.. yang buat UN juga kan?

    BalasHapus
  4. haloo kakk, masih inget sidqi anak kir 7 gaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sidqi, sepertinya masih inget.. gimana kabarnya?

      Hapus
  5. Kak kalo mau beli buku soal2 nya dimana ya?tolong di balas

    BalasHapus
  6. Hi kak maaf...kira kira beli untuk contoh contoh soalnya atau perkiraan soal tes itu dimana yaaa??

    BalasHapus