Rabu, 27 Juni 2018

Kemana abis dari SMAKBO?

Sebenernya udah basi banget sih bahas ini di 2018,

Karena saya lulusnya 2015, tapi ya gimana dong..
Masih banyak banget yang suka bertanya tanya soal sekolahan yang super duper menarik untuk dibahas.

Sebelumnya, saya mau minta maaf dulu nih. Karena nih sekolah rada sensitif jd sy mau minta maaf kalo ada yg ngerasa kesinggung.

Yuk mulai..

A : itu sekolah negeri bukan sih?
G : sampe saat gua lulus, dia negeri. Negerinya itu gini nih. Kalo sekolah smp ente ente itu negeri dibawah kementerian pendidikan. Spesial banget buat smakbo ini, sekolah ini dibawah kementrian perindustrian (sempet beredar, dibawah kependidikan juga.. jadi ada dua) tapi yang jelas dia negeri tp dibawah kementrian perindustrian.

A : bener emang sekolahnya 4 tahun?
G : bener banget, bahkan 4 tahun kayanya padet banget, kayanya renggangnya cuma di akhir aja.

A : sekolahnya susah gak sih?
G : usaha, gak akan menghianati hasil. Percayalah!

A : nanti lulus lulus kemana?

Nah..
Nah..
Nah...

Itu permasalahannya. Sepenglihatan gua, karena sekolah ini kejuruan, maka

1. Kalian bisa bekerja
2. Kalian bisa kuliah

Bahas satu satu ya,

1. Bekerja
Udah gak aneh, kalo lulus dari sekolah ini, semua alumninya bisa kerja. Termasuk gue, akibat dari sekolah ini, alhamdulillah saya memiliki gaji di umur 18 hihi 😅. Walau sebenernya ngerasa aneh gitu, umur 18 udah kerja, itu tuh... NIKMAT! Haha, yu know lah, punya gaji berarti punya uang, berarti bisa beli ini itu tanpa lagi minta ke ortu.

Sekarang, gua bisa ngerasain mau makan ini itu seterah seterah tanpa harus nabung! Haha alhasil? Naik berat badan dari 56 sekarang 75! Gile.. bahaya ya guys yg kek gini, jangan ditiru.

Sekarang juga, gua bisa travel semau gua kemana pun... biasanya cuma jalan ke mall, banter banter puncak, alhamdulillah bisa pergi kemana mana.. disyukuri semuanya.

Eh ini engga riba ya.. cuma sharing sama kalian aja.

2. Bisa kuliah
Nah opsi ini mungkin buat temen temen yg addict haus akan pendidikan.. bisa banget lulus dr smakbo kuliah. Untuk snmptn mungkin masih rendah tapi ada peluang.. nah sbm tidak memungkinkan kalian tidak bisa ko.. semuanya bisa

Saya punya teman yg alumni skrng kuliah di ui, ipb, unpad, its, itb, unsri, udayana, unsoed.. bahkan sampe ada yg beasiswa jepang, turkey, sama germany. Jadi bisa banget kalo lulus dr smakbo kuliah hehe

Pasti diatas pada ngambil kuliah jurusan kimia lagi??

Engga, engga sepenuhnya. Ada yg ngambil arsitek, dokter gigi, psikologi, teknik fisika.. banyak, jd gimana usaha kalian ketika sbm hehe itu yg menentukan.

Ada juga pilihan kaya gini
A : kak, kak, aku maunya dapet uang tapi pengen juga sih sebenernya kuliah
G : weeew.. gausah pusing, skrng bisa banget kerja sambil kuliah..

A :hah??? Gimana tuh?
G : ish, jd gini skrng banyak banget kuliahan yang buka kelas karyawan.. jd sambil kalian kerja.. nanti malemnya kalian kuliah,atau seperti kaya ane.. kerja, kuliahnya sabtu minggu. Kapan lagi byar kuliah biaya sendiri hehehe...

Atau ada juga yg kuliah di ptn, tapi org ini sambil.kerja di perusahaan.. dengan note,dia minta shift 2 terus. Jdnya sorenya dah kerja pulangnha malem.

Segitu dulu yaa.. kalo ada yg mau ditanya, email aja :)

Nah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar